Selasa, 31 Juli 2012

Tes Bahasa Perancis (DELF) partie 2

Gue, sebagai seorang mahasiswa sebenernya ngerasa kalo sedikit aja gue rajin,gue pasti bisa ngerjain. Sayangnya gue gak serajin itu apalagi serajin ini.
Gue adalah umat manusia yang selalu dateng telat kalo les dan selalu dalam keadaan nyawa gak utuh. Kalo pun utuh, itu juga karena serpihan-serpihan nyawa gue nyusul gue ke kampus pake angkot. Yang paling sedih adalah kalo gue kudu les jam 7 pagi. Gue selalu dateng jam 8 tanpa rasa malu dan selalu dalam bentuk yang gak jelas. Tapi gue masih cukup normal untuk makek celana dan kemeja di posisi yang benar.

Untuk guru-guru tertentu, gue jarang dateng. Yang paling parah adalah guru gue yang orang Turki. Gue ngerasa kalo dari seluruh perkuliahannya gue hanya datang 20%. Akhir-akhir perkuliahan, gue berniat rajin dateng. Bukan supaya gue pinter, tapi karena gue mau ngerayu. Yah siapa tau gue apes terus gue diuji sama dia pas tes. Kan kalo gue gak pernah nongol, tar gue dikasi jelek. Eh siapa tau kan. Tapi setelah gue tahu kalo sang guru akan pulang ke Turki pas tes, gue langsung gak pernah dateng kuliahnya lagi
#Nb : untuk hal-hal semacam ini, trik-trik licik dalam sekolah, gue jagoan sejak jaman SMP
Untuk guru-guru lain, gue relatif rajin dateng, yah sekitar 60% lah ya dari total absensi gue. Bukan karena apa-apa, gue cuman gak bisa belajar dengan jam yang terlalu padat. Yah tahulah kalo gue ini digerayangi dan diikuti banyak setan di pundak. -_____-"""

Kembali ke tes,
DAY 2
Tanggal 20 Juni 2012
Sebelum tes, gue menyempatkan diri makan di KFC. Perlu diketahui, 3 kali tes, 3 kali pula gue menimbun lemak di KFC, dan 3 kali menghabiskan uang 30 ribu dalam sehari untuk sekali makan. Gue menghabiskan waktu berjam-jam di KFC untuk buka buku, dan 10 menit untuk menghabiskan Paket Super Mantap 2 ayam, es krim, dan puding. Kalo aja KFC menyediakan kamar, mungkin gue uda reservasi sampe tanggal 21 Juni.
Tes B1
Konon katanya lebih sulit dari A2. Gue sangat mempercayai hal ini namun gue sangat tidak mempercayai diri sendiri. Gue duduk cakep di pojokan sambil ngerjain. Gue ternyata cukup cepat dalam ngerjain PE sebanyak 180-200 kata. Rupanya kecakapan gue dalam menyalin PR temen waktu sekolah dulu, teruji di sini. Kok bisa? Waktu gue nyalin PR, pasti gue butuh nulis cepet supaya gue kelar sebelum guru masuk. Nah kemampuan menulis cepat gue ternyata terasah secara tidak langsung dari kebiasaan tersebut. Dan, gue buktikan di PE bahwa gue bisa nulis dan mikir cepet.
CO, CE, gak terlalu parah. Kuping gue masih normal, otak gue masih bekerja sebagaimana mestinya, meskipun ada beberapa titik yang konslet.
PO.... jeng jeng jeng...
Malaikat pelindung gue bekerja sangat keras. Gue mendapat penguji-penguji yang baik hati. Setidaknya, kalo gue ngadep penguji, gue tu anteng gitu, kagak panik, kagak blank, kagak muntah busa, apalagi pingsan. Kagak. Penguji gue memang diutus malaikat.
PO tahap 1 : gue dapet materi tentang di mana gue harus menjadi seorang anak muda yang mau magang. Gue beruntung karena gue cukup paham dengan ini.
PO tahap 2 : gue lupa dapet materi apaan. Tapi cakeplah ya, nile gue buat PO 22 gituh. kakakakka

Gue pulang dengan otak geser ke paru-paru...

Dan besoknya, adalah penentuan idup dan mati gue
Apa yang gue lakukan untuk hari mendebarkan yang lebih mendebarkan daripada ngadepin ibu kos yang nagih tunggakan uang kos enem bulan?
See my next post




0 komentar:

Posting Komentar