Selasa, 05 Februari 2013

Diet Gue yang (Nampaknya) Berhasil

Bonjouuuurrrrr... (gayya ah pake basa prances, salam pembukanya doang tapih)...
Udah lama gue gak eksis di dunia blog.. Maklum lah gue lagi sakaw dimabuk tesis... Beberapa hari ini dan beberapa bulan mendatang kayaknya gue cuman idup dalam kekangan kang tesis dan mas Got (nama dosen gue yang disamarkan). Derita tesis dan keuangan yang bercampur menjadi satu membuat idup gue jadi menyedihkan. Misalnya kalo makan, cuman telor kagak pake nasi, ayam tipis2 digoreng pake minyak jelantah, ato kadang2 kalo gue lagi kehabisan bahan makanan, gue minta makan ke Gindo, kalo gak dikasih ya gue curi aja dari kulkasnya... Buahahahahah...
Ke-irit-an gue gak cuman sekedar di makanan, minuman pun gue irit. Kalo gue makan di Mekdi yang 1 euro, gue gak mungkin pesen minuman karena bakal mahal banget. Jadinya gue bakal minum pake ludah gue sendiri. Sayangnya wajah gue kurang hina untuk ngemis minuman dari pengunjung mekdi yang laen.
Ssedihnya lagi, di kala gue lagi miskin abis, di prances lagi musim solde gedhe2an. Lo bisa beli baju2 cakep dengan harga yang murah. Namun, dalam rangka menjalani hidup bersahaja dan penuh kesederhanaan, gue hanya bisa berpartisipasi dengan cara keluar masuk di toko2 yang gue pengen tanpa beli apa2. Gue cuman memantau harga  siapa tahu harga sepatu yang 100 euro jadi 5 euro doang, ato sukur2 udah di tong sampah jadi bisa gue pungut.
Gue percaya bahwa kemiskinan gue pasti ada hikmahnya, yakni GUE JADI KURUS. Gue jadi jarang beli makan gara2 seharian nongkrong di perpus ato di arsip (mau pencitraan), trus jadi jarang belanja karena ga punya duit. Seharian gue bisa cuman makan chisburgernya mekdi yang 1 euro yang tipisnya naudzubillah, trus gue pulang ke rumah dengan kondisi lemes, jadilah gue langsung tidur pules. Trus kalo gue abis baca buku ato ketemu dosen, mendadak gue jadi eneg dan gak doyan makan, kayak abis dicekokin bubur bayi 1 panci. itulah pola makan laknat gue selama 2 minggu ini.

Namun, gue mendapati gue jadi kurus. Okelah pipi gue masih segedhe gentong aer, tapi gue percaya perut ama pinggang gue mengecil. Saksi bisu kekurusan ini adalah celana coklat gue. Gue punya celana coklat yang gue beli hanya dengan harga 10 euro (salah satu tips belanja, belilah celana panjang dengan harga maksimal 10 euro). Waktu gue beli, emang dia agak kedodoran. Tapi kalo gue pakein celana pendek ato legging di dalemnya, dia gak melorot. Namun, yang terjadi pagi ini sangatlah ganas.
Gue ama Rena rencana mau maen badminton di Bron. Gue udah ready dengan celana pendek buat badminton, di balik celana panjang gue. Pas jalan, gue ngerasa celana gue melorot. Parahnya, pas gue mau nyampe rumah Rena, celana gue udah berada di paha. Untungnya gue pake mantel panjang, kalo nggak, bisa2 pantat seksi gue yang berbalut celana bulutangkis itu jadi eksis.
Jadinya, hari ini gue punya style jalan yang baru : JALAN SAMBIL NYINCING CELANA. YEAH!
Trus kalo udah melorot, demi kebaikan sejuta umat, gue terpaksa naekin celana di setiap 5 meter langkah gue. Daripada gue terusin jalan trus dia melorot secara jumawa, bakal gak seru banget gue disaksikan umat manusia, dalam kondisi pake celana bulutangkis putih dan mempesona.

Pas mau asistensi, gue minjem sabuk ke Rena, dengan tujuan supaya pas asistensi, tu celana gak lepas secara mendadak. Okelah gue pengen dapet nilei bagus, tapi engga dengan cara ngepamerin paha seksi gue juga sih ke dosen gue.
Gue menemukan sabuk di tumpukan bajunya Rena. Tapi lubang sabuknya jauuuuhh banget, gak nyampe. Intinya pinggang gue masih kebesaran buat sabuk itu. Bisa sih gue kancingin, tapi jadinya kayak perut gue lagi dipakein korset dari lempengan baja, trus dipeluk kingkong, trus dijepitin ke pintu. Daripada ikatan sabuk ini mempengaruhi metabolisme gue (baca : metabolisme usus) yang membuat gue boker sepanjang asistensi, mending kagak usah dikancingin. GUE IKET TU SABUK!! Andaikan ada tali rafia, mungkin gue lebih memilih tali rafia.Gue berpengalaman dalam memakai tali rafia sebagai sabuk, karena pas SD gue pernah gak pake sabuk en dasi, jadilah GUE DIPAKEIN SABUK AMA DASI DARI TALI RAFIA ama guru gue.

Selesai asistensi, gue ke lapangan, mau surpe. 1 jam nongkrong di pinggir jalan pun membuat celana gue melorot dengan gegap gempita. Pas gue intip si sabuk, ternyata dia udah lepas, ujung satunya menggelantung di depan, satunya di belakang. Buru2 gue masukin ke kantong depan en belakang, daripada gue lepas sabuk di depan umum, trus tau2 celana gue ikutan lepas. Sampe rumah Rena, celana gue udah sampe di lutut, dan GUE SANGGUP MELEPAS CELANA TANPA NGEBUKA KANCING! Tidak ada perlawanan sama sekali, si celana lepas dengan sendirinya. fine!
GUE RESMI KURUSAN!! MUAHAHAHHAHAHA...

Gue belum berani timbang badan gue, karena kayaknya berat badan gue hanya berpindah dari pinggang ke pipi. Okeh!

Udah ah bikin tugas dulu.. biar gak terlalu bego lah keliatannya...

0 komentar:

Posting Komentar