Kamis, 03 Februari 2011

What a day

Sebelum gue mulai nulis, terlebih dulu gue ucapin "Gong Xi Fat Cai" buat yang ngerayain (moga-moga gue gak salah nulis). Oya yang tau, tolong kasih tau gue. Kok kata temen gue kalo imlek kudu makan mie. Ada yang tau alesannya? Kalo gue emang tadi makan mie, tapi bukan karena imlek, karena di rumah gue gak ada makanan apa-apa. Pilihannya cuman : Mie ABC ato kucing gue. Sebenernya mau milih makan kucing, tapi berhubung gue gak punya kecap (maksudnya mau langsung gue makan mentah-mentah pake kecap), jadi gue gak jadi ngebelek kucing gue itu. Huhuhuhu coba tadi ada kecap...

Liburan kali ini (cuman sehari tapi bahagiaaa banget), gue sebenernya punya obsesi buat JOGING. Berhubung Mas (pacar gue) selalu menyatakan bahwa gue itu gendut (dia gak ngaca! Dia sendiri  kayak kura-kura dengan tempurung di perut), jadi gue pengen berusaha melangsingkan perut buncit gue dengan joging. Gue merencanakan akan bangun jam 6 pagi.
Tapi, takdir gue selalu berkata lain. Gue bangun JAM TUJUH. Bagus banget. Nyokap gue ngebangunin gue.
"Udah jam 7.. Katanya mau joging," sambil narik selimut gue
"Hrrrrrr...." gue cuman ngejawab dengan ringkikan (kuda).
"Males banget sih...."
"Hrrrrrrr.........."

Akhirnya, gue resmi bangun jam delapan! Dan gue secara resmi juga, gak jadi joging. Yaudahlah, orang udah langsing gini, gak usah joging aja. Niatan gue untuk joging pun langsung terhapus dalam waktu singkat.


Dan hari ini gue juga punya rencana akbar : Masang Pamflet Rumah. Yah, gue ceritain dulu pamflet gila apa yang gue tempel kali ini (berhubung gue sering banget muter-muter nempelin pamflet). Gue dapet proyekan buat ngejual rumah orang. Yah, jadi makelar gitu deh. Lumayan kan kalo gue dapet duit, jadi modal kawin gue entar. Muahahahahaha. tapi guys, yang namanya jadi brokeran (broker, itu adalah bahasa bagusnya makelar). Inget, broker ya, pake R. Jangan ngilangin R nya, nanti gue jadi pengen ke WC.
Rumah yang mau gue pasarin tu ada 2, semuanya di daerah Semarang Indah. Buat yang berdomisili di luar Semarang, daerah itu daerah deket sungai banjirkanal gitu, trus lumayan jauh, trus panas, trus bikin capek, trus bikin pengen pingsan, trus bikin pengen ngebunuh orang (wooo). Yeah, pokoknya jauh deh dari rumah gue.

Gue, dengan gobloknya, berangkat di panas terik siang bolong jam 11!! Huhuhuhu gue tau kalo itu panas banget kalo naek motor, but apa daya, badan gue males banget buat gerak. Jadi ya alhasil jam 11 baru berangkut. Itu aja gue ampe nyewa mobil derek buat nyeret gue mandi. Bener-bener deh, gak libur gak kerja, badan gue males banget kalo disuruh mandi.

First destination : Pom Bensin sukun. Yah, gue liat spido gue yang menunjukkan bensin gue berada di wilayah E alias Empty. Pas gue masuk pom bensin, ALAMAK ANTRENYA kayak antre beras jatah. Berhubung gue males banget ngantre, apalagi ngantre bensin bukan ngantre presiden bagi-bagi duit gratis, jadi gue cari alternatif : beli Pertamax. Sekarang, pertamax naek jadi 7550 per liternya. Huhuhuhuh nangis deh gue. Biasanya beli cemban udah dapet 4 strip, sekarang cuman 3 strip. Apalagi motor gue, Vario pink putih bernama Cherio yang ganteng ini, makannya banyaaaaakkk banget. Gue gak terlalu yakin dia kenyang dengan pertamax 10ribu.

Second destination : Daerah Pasar Bulu. Perlu diketahui, daerah Semarang Indah itu nggak jauh-jauh amat dari Pasar Bulu. JAdi gue masuk ke jalan yang nembusnya pasar bulu. Di sana, gue cuman nempelin 2 ato 3 pamflet doang.

Third Destination : Jalan Jenderal Sudirman. Jalan ini puanjaaaannggg bangeeeetttt....lempoh lempoh deh gue. Dan sialnya, pas gue mau muter (balik arah gitu), gue salah jalan. Jadi, jenderal sudirman ini berakhir di bunderan yang namanya Kalibanteng. Di sini, Kalibanteng itu pertemuan dari beberapa jalan (5 jalan kalo nggak salah). Kalo salah ya enem gitu lah. Entah. En gue yang harusnya muterin bunderan untuk balik arah, malah masuk ke jalan lain.
"Lho ni jalan kok truk semua ya, mana kiri kanannya bangunan gak jelas (baca : mangkrak, berhantu, dan mungkin buat tempat mesum) ya?"
Gue mikir lagi.
"Kok boulevardnya gak ada poonnya ya? kok gak ada kehidupan gini..."
Gue ngeliat sekeliling, isinya truk ama bis gedhe-gedhe. Truk yang ngangkutin peti kemas gitu, ngangkutin mobil-mobil, ngangkutin bencong-bencong (oh kalo ini namanya truk satpol pp abis gerebekan). Dan gue baru menyadari...
"ANJRRIITTTT...SALAH JALAN!! Ini jalan mao ke pelabuhan!!!" geblek super geblek. En sialnya lagi, gak ada tempat buat puter balik!!! Monyet monyet monyet!!
Akhirnya, di tengah suasana mencekam itu gue jalan ngebut ampe nemu puteran arah yang terdekat. Alhamdulillahirabilalamin, gue berhasil berputar. Thanks God. Gue kan buta arah. Entar kalo gue kebablasan ampe pelabuhan trus masuk ferry en terbawa ke Kalimantan kan bisa gawat. Gue gak mau dikawin ama orang sana. Gak maoooo....
Setelah berhasil muter, masih ada masalah. Yaitu macet di lampu merah bunderan. Kalo tadi mah macetnya macet mobil ama motor. Nah ini, macetnya macet truk ama bis malem. Bagaikan tikus diapit gajah hamil. Mana supir truk itu resek-resek lagi. Entar gue disuit-suit. Lo kate gue burung dara??? Disuit-suit gitu. Gue ni ayam bangkok, jadi di "kur kur" aje. WTF dah.
Dan bener. MAcetnya astopiruwoh, bikin pengen ngeratain ni jalan. Gue males deh kalo udah liat antrian berjibunnya truk-truk gini. Mana truk ama bis malem itu hobinya kentut lagi. Karena takut dikentutin bis ma truk (gue udah bau, entar tambah bau deh), gue mutusin ngikut atraksi motor-motor di depan gue : NERABAS TROTOAR. Gagah gak? Ya dong, gak percuma gue terlahir sebagai wanita gagah perkasa. Oya sodara-sodara, yang namanya trotoar di jalan INI (gue gak tau nama jalannya, pokoknya ke arah pelabuhan),  bukanlah trotoar yang normal. Kalo kalian suka liat, suka make, suka meraba, suka menjilat trotoar pada umumnya, kan terbuat dari paving/semen. Kalo di sini, enggak. Trotoarnya lebih pantes disebut JALAN OFFROAD daripada jalan pejalan kaki. Alias tanah becek, bergelombang, bergenangan air, banyak sampahnya, dan cocok banget buat mandi lulur. Gue mah gak peduli. Yang penting gue cepet sampe di ujung lampu merah en ban motor gue gak bocor. Itu aja doa gue sekarang.
Setelah jadi MOTOR OFF ROAD, motor gue berhasil mengantar gue kembali ke jalan Jenderal Sudirman.

Fourth destination : Udinus. Konon kata yang punya rumah, sebelum ini yang ngontrak rumahnya adalah anak Udinus. So, gue pun mencoba untuk masang iklan lagi di deket Udinus. yah, sekalian liat kampusnya gitu. Bagusan mana ama kampus gue. Muahahaha. Sampe di udinus, gue mau masang di tiang listrik yang deket ama gerbangnya. Yah, kalo ada mahasiswa ngumpul abis pulang sambil jajan cimol gitu, mereka bisa menikmati cimolnya sambil ngebaca-baca iklan gue. Ato kalo yang lagi makan mi ayam, bisa kok nongkrong di deket tiang listrik, sambil mengagumi tiang listriknya (buat apa getoh).
PAs gue mau masang, berhembuslah angin yang sangat kenceng lalu MENERBANGKAN IKLAN gue. Dan menerbangkannya, sodara-sodara, jauh banget. Kalo dari kejauhan, adegan gue mengejar kertas pamplet yang terbang, bakalan terlihat seperti "gue sedang mengejar ayam".
"Come to mamaaa...come to mamaaa...monyet lo!"
Sebenernya gue gak masalah kalo kudu lari-lari ngejar. Lagian cuman beberapa meter gini, biasanya gue lari 20 meter aja pingsan. Gak masalah deh. But, di kampus itu isinya mahasiswa!! Entah kenapa, apakah imlek tidak libur di sana, tapi yang jelas banyak mahasiswa! Wah tontonan gratis dong. Ada Tamara Bleszinsky ngejar ayam. Lihat dan saksikan!! Kursi VIP 100ribu. Huauauaua. Akhirnya, gue berhasil menangkap ayam orang...eh....pamplet sialan ini. Sebenernya gue ngarepin tepuk tangan pemirsa sih.
Dengan muka tebel, setebel dakinya temen gue, gue pun masang tu pamplet trus ngabur dengan kecepatan cahaya.

Fifth Destination : Kariadi. Kariadi adalah rumah sakit. Siapa tau ada yang mau mondok di rumah kontrakan ini? Ato bagi penghuni Bergota (kuburan deket Kariadi), bisa ngontrak rumah di rumah yang gue tawarin. bergota kan udah penuh tuh, sumpek gitu, jadi kalo mau suasana baru bagi para kuntilanak, bisa ngontrak 35 juta aja!! Murah gak? Bayarnya gak pake daun tapi. Kami hanya menerima uang rupiah.
Di pertigaan antara kariadi, veteran, ama bergota, gue mau nempelin di salah satu tiang listrik gedhe yang keliatan dari mana-mana. Gue pun masang. Dan angin ribut ini kembali cari ribut, sodara-sodara. Sekali lagi, dia nerbangin pamplet gue. Lalu si pamplet terbang melayang dengan kepakan sayapnya, gue pun tak sanggup meraih. Huhuhuhuhuhuhu.... Kalo di jalan kampung mah gue kejar. Tapi berhubung di jalan raya, entar yang ada malah gue disamber bis, gue ikhlaskan dia ke surga. Dan tentu aja, gue jadi tontonan. Gue langsung buru-buru kabur deh sebelum dimintai tanda tangan dan diincer wartawan.

Last Destination : Rumah. Gue yang udah capek banget. Muter-muter selama tiga jam, ditambah pamplet 50 biji yang udah terpasang dengan sehat walafiat (kecuali 1 biji yang diterbangkan ke jalan raya dan mati mengenaskan), gue pun memutuskan untuk pulang.

Sampe rumah, ditemani jus mangga, motor gue yang dengan suksesnya menghabiskan pertamax 10,000 (habis bener lho, udah di bawah Empty), rasa lelah, en kepala gue yang pusingnya kayak dicocok-cocok kerbau (lho bukan, dicocok garpu), langsung deh gue gletak.
Alamak capeknyaaaa....
Jadi gini ya rasanya jadi seorang marketing. Mau jadi broker ecek-ecek aja rasanya kayak habis maculin sawah 10 hektare.
Gue yang udah kelaperan (tadi sebenernya pengen mampir pasar buat nggarong), langsung ke dapur masak mie bakso. Huaaa enaknya...yah, kuahnya agak kecampur-campur ama keringet gue gitu. Makanya jadi tambah sedep. Mau nyoba??

Anyway, hari ini melelahkan banget. Dan ternyata entar sore masih ada kunjungan pastoral di rumah nenek gue, jadi harus kembali menjadi babu. huhuhuhuu....
Gak papa, semoga aja laku ya ni rumah...
Bantuin gue ya,, kalo ada yang mau ngontrak rumah di daerah Semarang Indah gitu. Ada 2 rumah ni, Jalan Trajutrrisno ama Jalan Cempolorejo. Luasnya 225m2 semua, 5 kamar semua, 35juta/tahun (nego). Minimal ngontraknya 2 taun ya. Kalo mau serius PM di fb gue ya : Kiki Irawati. Oke oke.

Ini rumah yang ada di jalan Trajutrisno. Gedhe lho, ada AC nya atu. Mayan kan. Semarang panas getoo...kalo ada AC kan bisa ngedem di depan AC sambil buka baju...

Wooh gue lagi dunlod lagu-lagu jaman gue SMP nih. Ada gareth gates, phantom planet, simple plan,REM, alessandro safina, en aneh-aneh lagi deh. Keingetan jaman muda gue dulu. Huhuhuhu masa muda gak akan kembali lho. Maka, nikmati masa mudamu sebelum punya anak!! Kok punya anak? Iye, kata nyokap gue, punya anak itu ngerubah idup kita 180 derajat. Entah berubah jadi surga ato jadi neraka, tergantung anak yang dihasilkan.

Wokeh, mau makan martabak dulu.

0 komentar:

Posting Komentar