Kamis, 27 Januari 2011

Gara-gara es krim + Connelo

Rutinitas gue tiap pagi itu kira-kira kayak gini : Jam 6.30, ditelpon Mas (aka : pacar gue). gue selalu ngangkat telepon dengan bunyi "halo" mirip banget ama nenek-nenek kena TBC. Habis itu disusul suara "eeeeerrrrrgggghhhhh" menandakan gue ngolet-ngolet ampe ketatap jendela. Sekitar lima belas menit Mas nelpon, gue pun kembali melingkar di kasur kayak keluwing mo diinjek. But, hari ini LAIN. Gue harus bangun jam enem. JAM ENAM, sodara-sodara. Padahal semaleman gue insomnia. Beuuuhhh....jadilah gue bangun dengan muka kayak drakula kena katarak.

Apakah yang nyebabin gue bangun setengah jam lebih awal dari Mas nelpon ? Karena, GUE ADA SEMINAR. Kalo gue peserta mah, jam sembilan gue baru bangun juga kagak masalah. tapi, kali ini gue kudu bantu-bantu. yah, biar gue cakepan dikit, gue bantu-bantu nyiapin seminar deh.
Eniwei, dalam seminar ini gue mau gak mau mengenakan busana keramat yang baru gue pake kalo gue sidang Tugas Akhir doang, yakni BATIK. Muka drakula gue + batik = bencong taman lawang abis dijotosin. Alhasil, gue pun berangkat ke kampus jam tuju-an. Sampe di sana, jelas, kampus gue sepi. Yang ada cuman sebutir mobil, en beberapa gelintir sepeda motor, termasuk sepeda motor gue. Gila. Kalo gue tau-tau digarong orang di sini trus  diperkosa, gak bakal ada yang nolongin saking sepinya. 

Seminarnya, gini, gue jelasin dulu apa itu seminarnya. Jadi, seminarnya itu kerjasama Real Estate Institute (hayo yang merasa Real Estate Institute, bilang makasih ama gue udah dipromoin namanya di blog ini), kampus gue, IAI Jateng, ama HIPMI. Dahsyat deh, tentang bisnis property gitu. Gue sih gak mudeng yah, soalnya otak gue gak nyampe kalo urusan gituan (maen monopoli aja kalah mulu, apalagi bisnis property). Tapi, jujur, seminarnya asikkk, bikin tambah bersemangat, penuh motivasi, seruuu... (cieeeeehhhhhh....beuh, REI emang oke).
Langjut, daripada gue jadi patung asmat di sini (berhubung REI nya juga udah banyak pasukan), gue bantu-bantunya cuman sekedar jadi penerima tamu ama fotografer. Tapi yang jelas, gue jadi penerima tamu karena gue CANTIK. Muahahahahahah....bip bip bip bip *dengan gaya Pahlawan Bertopeng*.
Jadi penerima tamu, bisa ngeliat pejabat. Wuooohh... iya, dong. gue jadi tau wajahnya orang-orang penting di dunia property (meski gue gak mudeng-mudeng amat juga), trus barangkali ada yang bening-bening, bisa buat deterjen mata. (bosen liat cowok gue yang gendut + item). Tugas gue selain sebagai penjaga buku tamu, juga ngasi snack+seminat kit.
Uduh uduh, ni snack menggoda!! Gue belon sarapan, pengen gue embat trus gue larikan ke rumah. 
Sebagai seorang fotografer handal (tsaaahhhh gaya banget, padahal cuman camdig pocket), gue kudu peka ama kejadian-kejadian yang penting untuk diabadikan. Pas pak dekan gunting pita pembukaan, gue pun jongkok dengan manis di deretan depan buat fotoin. Trus pas ada yang tanya, gue close up. Trus pas pimpinan kampus ngobrol ama pembicara, gue juga foto. Trus pas ada peserta menjatuhkan diri dari lantai 3, gue langsung merekam adegan jatohnya (nggak, kalo ini becanda). Uuuuh pokoknya gue bener-bener kayak maling ngeliat tipi di rumah orang, deh. Langsung menerkam mangsa gitu.

Selese acara, gue pulang dengan sakit kepala sebelah. Pas ini sih gue pikir gue cuman kecapean. Tapi, kejadian luar biasa (bisa nih dimasukin discovery channel) terjadi satu jam setelah gue tiba di rumah.
Jadi nih, gue abis nganter nyokap gue ke depan gerbang kompleks, gue pun balik ke rumah sendirian. En, tiba-tiba pas naek motor itu, perut gue kontraksi. Aduh, jangan-jangan gue mau ngelairin. Bener, gue mau ngelairin, tapi bentuknya SAMPAH, alias pengen boker. Tapi ini BBB (Bukan Boker Biasa).

Gue pun langsung paniiikkk.... Aduuuhhhh....cepet sampe rumah, kek. Gue merencanakan, begitu sampe rumah, gue langsung lari ke kamar mandi. Kalo perlu, gue naek motor ampe depan kloset! Pas gue markirin motor, ternyataaaa, standard motor belom gue turunin. Alhasil, MOTOR GUE JATOH DENGAN HEBATNYA!! 
Abis itu, gue langsung ngibrit ke kamar mandi, dan jelaslah gue diare dengan akbar!!! 
Keluar dari kamar mandi dengan lemes (langsung kehabisan tenaga), gue mikir. Kok bisa gue kena diare? Perasaan gue makannya biasa-biasa aja. Kemaren makan cheeseburger dari Mas, trus makan Kentucky dari nyokap, trus kemarennya makan meja belajar, en kemarennya makan kompor gas. Gak ada bedanya. Kenapa ya?
Ternyata, usut punya usut, gue kemaren makan dua es krim sekaligus. Es krim cone yang beli di Quick Chicken trus makan Conello. Ya eyalah, bukan karena es krimnya, tapi karena maruknya, trus gue kena karma.
Beuuuuhhhh... es krim bawa sial.
Yaudah deh, gue kapok makan es krim seharian lebih dari atu. Bisa dimarahin dewi Sri nih. (gara-gara gue ngabisin jatah anak-cucu).
By the way, abis itu gue tetep ga bisa istirahat. Mas ngajak gue pacaran. Mending kalo naek mobilnya, ini naek motor gue, Watdehel deh pokoknya.
Malem ini, gue bertekad tidur cepet, trus besok bangun jam sembilan,
Dunot disturb me, entar gue kutuk jadi babon!!
Grrrrr....

0 komentar:

Posting Komentar