Sabtu, 29 Januari 2011

kerusuhan batagor

Makan siang...huhuhuhu setres deh kalo di rumah, kudu berburu makan siang. Biasanya nih, kalo makan siang gitu, Mas ngajakin makan. So, gue gak usah pusing-pusing mikirin makan pake apa...huhuhuh gak ada kamu, kerasa banget ndut bedanyaaaa...(semoga dia gak ngebaca blog ini...dia kan gaptek, purba, primitiv)...muahahahaha...
dan gue pun ngabur ke Tembalang (baca : deket ama kampus gue) buat nyari Bakso Kebon. Bakso Kebon (sekalian promo nih...manajernya bakso kebon, bilang makasih ama gue) merupakan bakso yang berasal dari kebon...eh salah,..bakso yang makannya di kebon... makan di kebon, bukan berarti makan di tengah-tengah semak en ditemenin uler-uler. Bukan. Jadi masih di dalem ruangan sih, tapi suasananya kayak di kebon gitu. Yang jelas, bakso kebon ini bakso yang enak di Tembalang. 
Hari ini, berhubung gue lagi hamil 2 bulan, gue ngidam makan bakso. Hamilll?? Woooh hamil sampah nih gue, alias sembelit. Gara-gara minum obat diare yang mantep abis (membuat diare menjadi boker batu), gue jadi sembelit. Eeeerrrrggghhhhh....
Sampe di Bakso Kebon, innalilahi...baksonya tutup. Woottt??? Huhuhuhu anak gue ngecesan nih entar. Akhirnya, berhubung gue gak pengen makan apan-apa kecuali bakso kebon, gue pun langsung membobol warungnya, trus ngegarong baksonya. Gak ding, akhirnya gue balik ke rumah. Huhuhuhu (garuk-garuk tanah trus boker...lha emangnya kucing?)
Ampe sore, karena gue bersikukuh cuman pengen makan bakso kebon, dari jutaan jenis masakan di dunia (lagi kesambet setannya bakso kebon), gue gak menelan apapun. bahkan batu kali yang biasanya gue telen bulet-bulet pun gak gue sentuh.
But, yang namanya ambisi itu selalu kalah ama perut. GUE KELAPERAN. Huhuhuh...gimana nih? Gue bingung, mau makan apa gitu. Akhirnya, karena gue takut gendud (pesen Mas yang paling ultimate), gue pun memilih BATAGOR sebagai menu makan sore setengah siang. Gue pun pergi ke gerbang kompleks buat nyari batagor. Di sana, ada abang langganan gue yang bernama Abang Tahu Aci (disingkat ATA). Gue gak lupa membeli tahu aci di ATA. Gue beli tahu acinya 5000, batagor 5000. (buat yang berdomisil di Jakarta, jangan kaget di Semarang dengan duit 5000 udah dapet batagor enak dengan telor). Muahahahaha (bangga bertempat tinggal di Semarang).

Gue pun pulang dengan kemenangan luar biasa, membawa batagor dan tahu aci.
Sampe rumah, tentu aja, gue langsung dengan kalapnya menyantap si batagor. Belom gue buka plastiknya, udah gue telan bulat-bulat. Nggak lah, bisa mati keselek gue. Gue makan di kamar dengan bahagianya. Tapi tiba-tiba kebahagiaan gue berubah menjadi bencana ketika Peggy, kucing gue (jiaaaahhh kucing aja namanya Peggy,.,nama lengkapnya Peggy Melati Sukma) ngampirin gue en meong-meong. Gue yang merasa terusik, langsung mekarin kepala trus nyembur bisa (king kobra dong). Si Peggy gue seret keluar.

ternyata, Peggy adalah kucing yang pantang menyerah, seperti pahlawan pejuang kemerdekaan. Dia bahkan ngajak sodara-sodaranya (Freddy, Cathy ama Ucok) buat menyerbu kamar gue juga. Watdehel r these cats? Mereka berbondong-bondong bawa bambu runcing nyamperin kamar gue terus ngeroyok. Gue yang merasa terancam, langsung ngibrit, pindah tempat makan.

Setelah batagor gue abis (cepet lho gak ada setengah menit), gue merasa idup gue tenang.
Tapi, Tuhan berkehendak lain. Ternyata Peggy dan pasukannya masih ngincer gue. Bahkan ampe manjatin celana gue ampe ke leher. Ugh gak cowok gak kucing, nepsong aja bawaannya ama cewek cantik. Kalian masih di bawah umur nak, jangan menyentuh yang bukan muhrim. huhuhuhuh...

Rupanya, kucing-kucing berengsek gue ini masih ngarepin pemberian sedekah berupa batagor. Waw abang batagor, batagor anda jadi primadona di rumah gue. Berhubung batagor di rumah ini sudah abis gue sikat, en daripada mereka mengganggu idup gue, gue memutuskan untuk memberi mereka pengganti batagor, yakni TAHU ACI PAKE SAMBEL BATAGOR.

En, ternyata mereka DOYAN! Wah, maap ya pus, gue kasihnya bukan BATAGOR, tapi TAGOR (Tahu goreng) aja. Abisnya, sayang kan, masak kucing dikasi batagor. Huhuhuhuh...
Saran buat kucing-kucing gue : kalian kalo udah gedhe, kawinin abang batagor aja, ato anaknya abang batagor. Ntar bisa makan batagor seumur idup deh.

Ini nih batagor yang jadi penyebab kericuhan di rumah Kiki Irawati. 

0 komentar:

Posting Komentar