Jumat, 28 Januari 2011

Roti Bakar ala Chef Kiki

Jumat ini, gue gak bisa nepatin janji "bangun jam 9" gue.. Heeemmmppphhh.... gara-gara Mas, huh gue harus bangun jam 6.30.... Grrrr guk guk.... Padahal, semalem insomnia gue kumat. Gue udah matiin tipi jam 9 malem, pengen tidur abisnya capeeeekkkk banget. En ternyata, Tuhan berkehendak lain. Gue baru bisa tidur jam 12. Watdehel banget deh.
Emeng-emeng soal insomnia, entah kenapa setelah gue lulus, gue justru mengidap insomnia akut. Sebelnya, kenapa gue tidak punya penyakit insomnia selama gue hidup di rimba arsitektur. Kenapa? KENAPAAA??? Huhhuhuhu (nangis di bawah lampu, garuk-garuk tong sampah). ini orang sedih ato pemulung?
Yah gitu deh, gue selama kuliah justru mengidap penyakit KEBONIA. Yakni, penyakit penemuan DR Kiki, di mana penderitanya akan merasa ngantuk pukul 2 siang - 4 sore, pukul 8 malam - 7 pagi. Penyakit ini beda-beda tipis ama MALES. Gejala nyata penyakit ini adalah :
1. Kalo lagi ngerjain tugas, langsung tergeletak di atas keyboard komputer
2. Kalo mau ngumpulin tugas, kaki melayang-layang
3. Kalo asistensi sama dosen, jawabnya gak nyambung.
4. Kalo lagi naek motor/mobil trus papasan ama truk tronton, bakal melihat truk itu sebagai kasur.
5. Kalo mau digendam orang di atm, yang dikasihin bukan atm nya, tapi sekalian mesinnya
6. Kalo pesen minum di warteg, bakal bilang "es teh panas sekali" (mengutip kata-kata Mas di sate Pak Kempleng, trus si embaknya cengok)
That's it deh, tentang penyakit kebonia. Huhuhuhuhu....

Back to hari ini, gue hari ini gak punya rencana apa-apa. Mau bikin buku lagi sih, tapi lagi males aja. Mau ke pameran komputer tapi masih bokek (nunggu Mas gajian). Mau makan tapi gak ada meja yang bisa gue makan. Mau minum tapi gak ada comberan di depan rumah gue. Alhasil, ngeblog aje deh.
Eh eniwei, gue baru beli Pemanggang Roti, ato bahasa gaolnya, Toaster (bener gak? kalo salah ya maap). Sebenernya si Pemanggang ini mau gue eksploitasi buat nyari duit. Mau bikin roti bakar gitu. Sedia! Roti bakar, pisang bakar, juga melayani pembakaran pacar anda kalo lagi sebel!!
Gue, memutuskan untuk menguji coba alat yang satu ini. Yah, kalo misalnya ternyata dia cacat dan menimbulkan ledakan pas lagi dipake, setidaknya gue bakal masuk koran dengan hedlain : Rumah Terbakar karena Pemanggang Roti. Entar yang baca bakal penasaran, waw pemanggang roti jaman sekarang bisa manggang rumah juga.
Yang menjadi target panggangan pertama gue adalah.... anjing tetangga....anjing panggang, anjing panggang... Gak, gue hari ini mau bikin Roti Panggang Isi Kemaksiatan..eh Isi Coklat. yang perlu diperhatikan ketika mau bikin Roti Panggang ini adalah :
Panggangan roti itu panas, jadi jangan dipegang, apalagi dicipo...
Huhuhuhu gue dengan gobloknya, megang bagian dalem si toaster maksiat ini. Dan dari dapur rumah gue pun membahana "Monyeeeeeeeettttt....PANASSSS!!!!!" Masih untung, gue gak napsu untuk makan tu roti langsung di toasternya pake mulut.
But, lihatlah hasil pembuatan Roti Panggang Isi Coklat Rasa Racun ala Chef Kiki ini... Byuh byuh byuh, berantakan nih. Abisnya, rotinya jelek sih (nyalahin roti, bukan tangan yang mbuat).
Jangan tanya rasanya, udah pasti kayak makan semen. Huhuhuhu... Liciknya, Mas gue kabur, gak mau jadi korban kebiadaban masak-memasak gue.


1 komentar:

great indreea mengatakan...

Kocakkkk hahaaa

Posting Komentar