Rabu, 22 Agustus 2012

Lika liku Diknas dan Kedutaan part 2

Malam-malam begini, om gue nyetel lagu super jadul yang berjarak semeter dari kuping gue... gak tau judulnya apaan.. Bunyinya gini "huraay huraaay it's a holy-holiday..." trus hawanya gue pengen ambil celana bootcut gue sambil nari di bawah lampu diskotik,,,

Langjut cerita seputar diknas dan kedutaan. Setelah gue koma selama 3 hari, jadilah gue terbangun dengan bahagia pada tanggal 13 Agustus 2012 jam 7. Gue berangkat ke diknas, dengan nyawa-nyawa gue yang perlahan terkumpul. Itu pun harus gue pancing pake ikan asin supaya nyawa gue pada mau nyamperin. Gue tiba di diknas jam 9. Menurut gue, itu jam udah siang banget. Tapi apa yang gue liat sodara-sodara, kantor diknas masih kosong. Siiiinngggg... Ngggoookkk... Gue gondok banget. Anjrit gue ngejar-ngejar busway ampe ni dengkul kecetit ternyata tu kantor masih syahdu banget.
Gue langsung ke gedung C lante 6 buat nyari mbak Devi, skretarisnya pak Abe. Gak minat sebenernya gue ketemu mbak2. Jadi gue hari ini gak berdandan. Kalo ketemu pak Abe, gue bakalan dandan maksimal. Gue bakal sisiran, bakal gosok gigi, bakal pake celana dan kemeja di posisi yang benar, trus pasang senyum paling seksi gue. Berhubung ketemunya embak-embak, gue memilih pake gel rambut, numbuhin cambang, mengekspose bulu kaki, trus pake baju junkies yang menonjolkan perut sixpack gue (6 kotak lho, soalnya gue abis makan roti tawar 3 tangkep, kagak dikunyah, jadilah tercetak di perut)..
Gue nunggu mbak devi ampe jam 10 di ruang tamu.. tik tok tik tok
Gue mengamat-amati kelakuan orang-orang yang bersliweran di depan gue. 100% gak ada yang ganteng. Soalnya yang lewat, kalo gak emak-emak ya bapak-bapak uzur. Coba gue nongkrongnya di menara BCA ato di Bakrie Tower, pasti gue liatnya bapak-bapak borju yang keren-keren en seksi-seksi..
Jam 10, mbak Devi nongol di hadapan gue.
"Mau ketemu saya?" tanyanya polos.
Iyelah mbak. Elu mbak. Elu. The most wanted person. Males sebenrnya gue nyariin elu mbak, tapi gimana lageehhh. Hoooossshhh
Trus gue jelasin seluk beluk kenapa angin dan busway membawa gue ke sini.
"Oh iya, tunggu ya..."
Trus si embak ngibrit entah ke mana.
Hening...
Gue kembali nunggu kan.. Errrgghhh
Muncul penderitaan baru selama penantian panjang itu : Ingus gue udah mulai bertingkah. Gue buru-buru kuras ingus pake tissu dan memecah keheningan lantai 6 gedung Kemendiknas.
Kira-kira 30 menit sampe 45 menit kemudian, Mbak Devi nongol bawa segebok kertas.
BRUKKK
Bom Kertas dijatohkan di meja depan gue
"Ini... SK Kalian..." Mbak devi nyodorin beberapa helai kertas yang isinya SK untuk 3 anak tambahan yang diberangkatkan..
Awwwwhhhh indahnyaaaaa,,,, Gue memandangi SK itu dengan penuh cinta kasih...SK gueeehhh... Ini SK gueeeehhhh... Rasanya gue pengen keluar gedung terus tereak dengan jumawa di depan gedung DIknas "ESSSKAAA GUEEEEHHHH!!!"
Surat SK itu dipuja-puja bagaikan benda yang dikeramatkan...
Gue ampe berlinang aer mata plus ngompol saking senengnya

"Trus ini... List untuk BGF nya..Titip buat Mbak Putri yah...Kamu abis ini ke kedutaan kan?"
Wootttt??
Gueh? Ke kedutaan?
Gubrakkkk
#pengsan

"Trus ini lagi... berkas temen-temen kamu. Berhubung kita nggak punya kopiannya, saya kopi dulu yah..."
"Iya mbak.." Gue bingung sendiri
"Oya bawa flesdisk?"
"Engga mba. Hardisk bawanya" #dengan nada agak congkak gitu
"Oya mana... Saya kopikan surat untuk mbak Farida... Nanti kasihin mbak Farida ya,,"
Wooottt? Nah lo gue jadi tukang pos kan...
Gue nunggu lagi selama 30 menit lagi trus mba devi nongol lagi
"Aduh mbak, mesin potokopinya rusak. Kopiin di bawah yahh..."
Setan.
Gue pun turun dengan indahnya ke potokopian bawa berkas seabrek itu. Gue berasa kayak office boy.
Sampe di potokopian, ngantre 1 bapak-bapak.
Eh tiba-tiba ada bapak-bapak dateng langsung nyamperin mbaknya kopian dengan sok kenal gitu.
"Mbak kopiin sepuluh ya" *nyodorin berkas yang sama banyaknya ama punya gue
Eeeeehhhh siaaalll
Jadi lah gue keduluan.
Trus abis itu ada emak-emak sok kenal juga dateng bawa ktp. "Mbak lima ya"
EEeeeehhh kampret yah... Di sekolahan gak diajarin antre yah
Trus ada ibu-ibu dateng lagi "Mbak kopiin cepet ya Mbak, SK nih"
Gue yang uda muak diselonongin 3 orang, langsung ngamuk "MBAK! Saya dulu nih! Dari tadi udah dilewatin berapa orang!"
Si emak-emak SK itu langsung mukanya asem kayak gorila punya utang.
Akhirnya berkas-berkas rumit itu berhasil di fotokopi. Gue naek lagi ke lante 6 untuk ngasihin ke mbak devi.

"Kamu ke kedutaan ya Mbak, bawain berkas ini, SK kamu, sama list BGF. Oya saya juga nitip pesen buat mbak Putri"
Asek dah, gue jadi merpati pos. Lama-lama gue buka jasa kurir nih...

Abes dari diknas, gue berkutat lagi dengan busway penuh sesak dan jembatan-jembatan laknatnya yang melelahkan buat melanjutkan perjalanan ke kedutaan.
Sampe kedutaan, gue disambut Mbak Putri dengan penuh suka cita. Gue ngasi semua berkas itu. Tas gue langsung enteng seketika.
"Kiki, notice d'accueil kamu nanti ditanda tangani yah. Mudah-mudahan hari Rebo uddah bisa urus visa.."
Haseeeeeekkkkkk...
Gue langsung pengen pesta congyang di tempat itu jugaaakk...
Gue pulang dengan kelelahan busway, diknas, dan kedutaan...

Tapi pas nyampe rumah yang udah jam 2 an itu, gue inget :
HARD DISK GUE KETINGGALAN DI DIKNAS!!!
gue semaput di pager rumah om gue trus dibangunkan dengan siraman aer dari tukang kebun.

#bersambong lagi#
Nah sekarang lagu yang dikumandangkan dari tape om gue adalah "No woman no cry"
Gue berasa idup di tahun 70 an...
Langsung pengen ganti ni leptop jadi mesin ketik...


0 komentar:

Posting Komentar