Jumat, 24 Agustus 2012

Lika liku Diknas dan Kedutaan part 4

Selamat pagi dunia...selamat pagi neraka (nyapa sesama iblis penghuni neraka dulu)... Gue akhirnya tiba di Semarang setelah pemudikan gue yang berjalan 2 minggu persis! Buat yang nanya oleh2, gue punya banyak... Nih ingus gue seabrek kaga abis-abis, gue dengan tulus ikhlas hendak berbagi. Buat yang nyari oleh-oleh berupa makanan,dengan memohon maaf dari lubuk hati yang terdalam, gue katakan bahwa "GUE AJA KELAPERAN, BEGO!". Gue membayangkan makan kueh-kueh yang disimpen nyokap di lemari makan rumah sebelum berangkat. Dan pagi tadi, gue mendapati TOPLESNYA KOSONG SEMUA! Anjrit! Kucing gue rupanya bersekongkol menghabisi persediaan kueh gue. Padahal mereka udah dikasi makan tiap pagi selama gue pergi. eeeerrrrggghhh... Awalnya gue kira gue kena travel-lag yang berlebihan sehingga menyebabkan halusinasi yang membuat gue melihat toples-toples itu seolah-olah kosong, ternyata engga! Gue emang travel-lag, tapi bukan halusinasi yang gue alami (gue cuman mules-mules en bertindak posesif ama kloset kalo travel lag), tu toples bener2 kosong! Vraiment empty #bahasa apa ini...
Dan sekarang gue masih cukup merindukan kloset gueh.. eeerrrrggghhh.. 
Trus bagi yang kemaren belon zakat ato sedekah, bisa sedekah makanan ke gue. Gue laper berat. Terutama bagi mereka yang suka ama gue (baik manusia maupun non-manusia), buktikan rasa cinta kalian! Kirimin gue makanan, apalagi THR, gue nerima banget, apalagi dalam bentuk euro! Muahahahaha,,,,

Omong-omong soal euro, gue akan cerita hari terkahir gue berjuang nge-diknas en nge-kedutaan sebelom lebaran (sesudah lebaran masih ada perjuangan lagi looohhh. Tenang aja, meski udah bukan jaman kompeni, tapi gue masih dibikin romusha ama diknas)...
Kamis, 16 Agustus 2012
Jam 9 pagi gue ke diknas. Biasalah ya, sekali lagi, ampe gue bosen ngomongnya, Mbak Devi nya belom nongol. Gue yang udah gagah berkeringat berkejar2an dengan busway, digauli ampe terkapar ama si Jembatan Busway, trus dipanggilin tukang ojek selama jalan kaki dari rumah om gue ke terminal busway terdekat, eeehhh masih ndongkrok lagi di ruang tamu lante 6 gedung C (lama-lama ni tempat gue taroh di foursquare deh ya). Di ruang tamu itu ada 2 meja. Meja sebelah gue diisi seorang cewek dan seorang cowok. Sebagai tetangga meja yang baik hati, gue pun menguping pembicaraan mereka. daripada gue ngelamun nungguin mbak devi trus gue kesambet setan bencong, lebih baik gue beraktivitas yakni menguping. 
Cowok : "mau ketemu siapa kak?"
Cewek : "Pak abe. Kamu?"
#gue langsung membayangkan sesosok yang tampan rupawan
Cowok : "Sama, pak abe juga.."
Trus tiba-tiba ada yang ganteng lewat... gue kucek-kucek mata. Beneran gak nih? Bukan penampakan kan? Diomongin kok tau-tau nongol? Kayak jelangkung aje...
Pak Abeeeee lewaaatttt broooohhhh.... Pake batik biru yang meningkatkan valuasi ketampanan beliau. 
Cewek : "mau ngapain ketemu pak abe?"
Cowok : "mau ngajuin beasiswa unggulan ke rusia.."
Wejiaaannn... Rusia brooohh... ntar disuru ikut wamil lho dek... 
Lalu mereka ngomongin tentang Rusia. Dari hasil penelitian gue dengan metode pengupingan, si cewek udah pernah ke rusia buat student exchange. Trus si cowok pernah juara "olimpiade bahasa rusia". Ada gitu olimpiade bahasa rusia? Coba kalo bahasa prancis diolimpiade in, gue pasti daftar. Dan hasilnya uda jelas, gue akan langsung diusir pas pendaftaran "maaf mbak, tidak menerima kandidat yang berbahasa simpanse"...
Nggak lama dari kedatangan gue, Mbak Devi pun ikutan dateng. Gue ngerasa kini mbak devi en gue ude memiliki ikatan batin yang kuat, jadi punya filing akan kehadiran satu sama lain.
Mbak Devi nyamperin gue dan menanyakan maksud kedatangan gue. Ah si embak ini gak bisa membaca isi hati saya ya Mbak,, kan kita uda "witing tresna jalaran saka kulina". #pasang muka imut ala Hello Kitty
yang jelas hari itu gue ke sana karena mau :
1. Nanyain kesalahan tu SK yang membuat gue ngerasa kaya mendadak secara semu
2. Nanyain berkas 3 anak laen yang gak ada
3. Nanyain kapan duit 20 jt gue berlabuh di rekening gue (iniiihh penting bangetttt)
4. Nanyain hardisk nya isinya apaan
"Oya saya ralat SK nya kemudian saya ketikkan dulu ya...Tunggu..." Sekali lagi mba Devi ninggal gue. Dan itu lamaaaakkkkk banget, sodara-sodara. Dari segala penantian gue akan mba Devi, inilah yang paling lamak. Tapi Tuhan itu selalu memberikan oase di setiap padang pasir. Dan yang jadi oase gue kali ini adalah Pak Abe. Sepanjang gue nunggu, Pak Abe mondar mandir di depan gue kayak angkot. Ada kali 15 kali si bapak menebar bunga-bunga indah di hadapan gue. Sayangnya gue hari itu gak pake rok mini. Tapi kalo gue pake rok mini, entar dikira banci nyasar. Yaudalah pasrah aja nunggu Mbak Devi.
Kira-kira sejam kemudian, Mbak Devi nyamperin gue. Ngasihin SK. Gue baca,,, Tunggu,,,
"Mbak, kok tulisannya 20 juta/bulan?" #gue sempet mikir, jangan-jangan gue kaya beneran..
"Masyaolooohh... Salah lagi... 20 juta/person ya harusnya... TUnggu yaa"
-_______________-" nunggu lagik kan... Aturan gue bawa kwaci. Abis kali 2 kilo kwaci buat nunggu si embak.
Setelah gue nunggu dengan kecemasan, sempat mengalami kontraksi usus besar, dan sempat pengen nyegat pak Abe trus gue kecengin, akhirnya Mba Devi membawa SK yang benar sempurna. Hooosssshhhh... ESKAAA gueeehhh... SK selembar sanggup membuat gue mondar mandir dan diperkosa secara adidaya oleh kekejaman busway...
"Mbak, untuk 20 juta nya kapan cair?" # to the point.. Urusan duit, gue gak sukak basa basi
"Oh itu kamu urusannya sama Mbak Okky..."... Mbak Okky? Nah gue punya kenalan baru kan..
"Ehhh ini orangnya..." Mbak devi nunjuk seseorang yang maksliwer... Gue ngeliat. Kok emas2? Katanya mbak2?
"Ini mas Okky yang ngurusin P3SWOT."
Akhirnyaaaaa... gue berurusan dengan Mas2.... Terima kasih Tuhan, akhirnya ada angin segar. Tapi Tuhan, kok gak ganteng ya... Kwokwokwokwok...
Mas Okky lalu menjelaskan bahwa kita harus tanda tangan surat kontrak, ngirim proposalnya ke Mbak siapa gitu gue lupak namanya, trus nyecan buku tabungan. Dan iniiiii dikasi tau pas mau liburan lebaran. Yaoloh mas, kagak bisa lebih mepet lageehhh?
Paling lambat tanggal 27. Yaelah ini mah namanya gue kudu nodong-nodong kampus buat tanda tangan, padahal masuknya baru tanggal 27 dan kudu nyampe jakarta tanggal 27. Nah lo caranya gimana coba? Mampus kan? Lama-lama Undip gue pindah jakarta juga nih. hhhhrrrrrrr....

Kelanjutannya, masih ada... tapi gue penggal dulu biar gak kebanyakan...
Abis ini, gue ngelanjutin perjalanan ke kedutaan yang lebih dahsyat lagi. Gue naek busway ampe enem kali, duit gue abis, en gue bener-bener sakratul maut gara-gara salah satu persyaratan visa ini.
Trus gue tolol banget interpiu nya...
trus trus trussss...
Entar deh liat aja kelanjutannya... Edisi 16 Agustus emang panjang banget...

0 komentar:

Posting Komentar