Kamis, 23 Agustus 2012

Lika liku Diknas dan Kedutaan part 3

Guys... gue akan kembali bercerita tentang kisah gue mengejar diknas dan kedutaan (bukan pria tampan).. Btw kepala gue pusing banget nih. Tadi critanya gue abis ke kedutaan gitu, ngasi berkas BGF punya Agnes, Mbak Reni ama Maya. Abes itu nyokap gue ngajak ke Glodok. Yuk yak yuk. Gue sih mau cari kemdig ceritanya (tunggu, gue cuman mo surpe harga, belon beli. Gue masih terlalu miskin saat ini buat beli kemdig). Nyampe glodok, gue bahagia banget karena ternyata Glodok engga macet. Setaun sekali ni brooohh, Glodok kaga macet. Biasanya, mau geser aja susah banget. Gue ngebayangin kalo gue lagi ke Glodok pas rame-ramenya trus gue kebelet mencret. Uda pasti gue boker di celana. Okeh, back to topic. Glodok tadi siang itu sepiihhh... Termasuk pas gue masuk LTC nya, yaoloh, ini sih gue mau syuting film setan "Hantu Tanpa Pantat LTC Glodok". Gilak. Tutup semuah. Yang buka cuman ATM ama satpamnya. Jadilah gue ma nyokap keluar dari Glodok terus beranjak ke Blok M.
Di Blok M, gue pengen banget nginjek Plaza Blok M. Gue bosen ama Blok M Square ato Mall Blok M, apalagi ama deretan metro mini nya. Bosen banget. Metro Mini masih berwarna orens, bulukan, berderik-derik dan bau bacin. Di Plaza Blok M, gue makan D'Cost. Di sini gue membuktikan bahwa kemarukan gue dalam makan itu merupakan penyakit genetis. Gue en emak gue menghabiskan makanan hanya dalam waktu 5 menit. -_____-""". Nyokap bilang "Dinikmati mumpung di sini. Di perancis, kamu gak punya duit, nanti cuman makan kerupuk sama aer". Thanks Mom udah diingetin. #langsung pengen lompat dari lante 6.
Abes itu, kita turun en lewat Matahari. Di depan matahari, dipajanglah poster "Pengumuman Undian Hypermart". Nyokap mendadak heboh "EEEHhh iniiii!! Liat pengumuman. Siapa tau kamu dapet 1 M" Aduh emak gue ngimpinya kebangetan. Langsung deh emak gue ngeluarin kacamata en tas kresek. Pas dibuka, tu tas kresek isinya nota hypermart yang berjibun, udah bulukan, ampe tulisannya ilang smua.
"Sampah apa itu?" Gue ngeri liatnya. Tu nota ampe bertebaran ke mana-mana.
"Iniiii notanya...Ni bantuin cariin nomer kita.." nyokap heboh baca tu pengumuman sambil naroh gumpalan nota di tangan gue. Masyaoloh, Ni pengumuman kayak pengumuman CPNS aja. Selembar gedhe isinya angka. Dan gue rasa, inilah penyebab gue sakit kepala. Dan sakit kepala gue berasa percuma. Ampe mata gue geser ke selangkangan juga, ternyata kagak ada nomor kita. "Mi, ni mata kayak abis ditonjok Raul Lemos. Ngilu"
Abis penyiksaan mata, gue nyari celana jins di Blok M Mall. Di robinson, ada celana 70.000. Dengan bahagia, gue bongkar-bongkar tu obralan en nemu ukuran 32 yang cakep banget. Gue sempet pede, "Ah nomer 32 kan gedhe. Gue cukup lah ya". Ternyata gue salah total. Pas gue nyoba, rasanya kayak makein rok mini ke gorila betina. Susahnyaaaa... Perut gue kempesin, trus,.. gak bisa dikancing!! Gue paksa en yang terjadi adalah... CTAK! Kancing tu celana lepas en menggelinding dengan indah. Karena gue takut dipenjara karena menjebolkan kacing celana, buru-buru gue balikin tu celana ke rak, trus gue kabur dengan wajah sealim mungkin. Gue nyerah cari celana!

Ehh gue jadi kebablasan cerita. Gue kan mau cerita tentang diknas.
Selasa, 14 Agustus 2012. Pas itu hari Pramuka. Gue, seumur idup benci yang namanya pramuka. Sepanjang gue jadi siaga, penggalang, en yang terakhir apaan gue lupa, gue selalu diangkat secara biadab jadi ketua, trus jadi ketua paling bego karena gue gak bisa pake semapor, sandi rumput, sandi morse, dan sandi-sandi lainnya. Prestasi gue sepanjang idup gue di pramuka adalah "gue paling jago nerbangin layangan pas persami". Seru kan.
Hari selasa itu, gue bermaksud ngambil hardisk gue yang ketinggalan di diknas. Mbak devi nya gak ada, so gue langsung aja minta tu hardisk ke temennya. Sekali lagi gue heran, mbak devi tu rumahnya di Karawang ato di Ujungkulon sih, kok jam sgini selalu belum dateng. Ato jangan-jangan kalo pagi punya sambilan jadi supir busway? entahlah.
Sampe rumah, gue cek isi hardisk. Gue bermaksud sekalian kirim ke Mbak Farida. Daaann gue heran ketika ngga ada satupun file baru di hd gue. Jangan-jangan, si embak lupa masukin... -____-"" Hadooohhh....
Gue nelpon berkali-kali kagak diangkat... Yaudahlah mbak. Emang gue gak direstui buat jadi merpati pos.
Tapi, yang gue takutkan adalah, kalo tu hardisk beneran LUPA diisi. It means, suatu hari gue harus balik ke tempat itu lagi, berkutat ama jembatan busway lagi, berkutat ama panasnya jakarta lagi, en ketemu embaknya lagi. Hadeuh males beud.

Tiba-tiba Lita telpon ato sms gue, katanya, ada kesalahan di SK gue. Tertulis 20 juta/orang/bulan. Harusnya 20 juta per orang selama 6 bulan. Waaattttt???
Kalo itu per bulan, gue bakal sorak-sorak trus jalan kayang di jembatan busway terpanjang di Pulau Jawa!!
Tapi, filing gue merasa nggak bakal deh. Kaya bener gue kalo 20 jt per bulan. Muahahahahaha. Gue bisa naek menara Eipel tuh...

Maka, disimpulkan : GUE KUDU BALIK DIKNAS LAGI!
Sempurna! #tergeletak tewas di depan leptop

Rabu, 15 Agustus 2012.
Nyokap dengan penuh suka cita ngajak gue ke Ragunan. Eh sumpah? Ragunan? Gue terakhir ke ragunan itu waktu umur  4 tahun. Kata nyokap, gue adalah anak paling sok tau yang manggil banteng dengan sebutan "gajah". Kata nyokap juga, gue dengan penuh totalitas, manggilin si banteng di kandang dengan "GAJAAHH!! GAJAHHH!!". Trus kata nyokap juga, gue sengaja beli kacang buat ngasi makan monyet. Iye mak, gue inget sodara dulu. Masa gue kaga kasi makan adek ipar gue.
Pas gue lagi khusyuk nonton mbak gorila makan kelengkeng, si Lita telpon. Sementara emak gue dengan heboh bilang sama gorila "iiihhh kamu lucuukk.. bisa ngupas kelengkeng". Gue terdiam.
Lita bilang kalo dia diminta ngurus visa. Intinya, gue akan memberikan berkasnya ke kedutaan besok pagi, sekalian gue ke diknas ngurusin SK gue yang cakep banget salahnya, skalian gue menikmati indahnya digauli jembatan busway.

Kamis, 16 Agustus 2012
Adalah hari tersibuk gue dalam berdiknas dan berkedutaan.
Apakah gue sukses bertemu mbak Devy untuk minta apa isi hardisknya?
Lalu apakah gue akan kaya dengan 20 jt/bulan atao tetap miskin dengan 20 jt untuk 6 bulan?
Apakah gue sukses interpiu visa pake bahasa perancis yang kini lebih terdengar sebagai bahasa genderuwo ngemut sirih daripada sebuah bahasa yang telah gue pelajari selama 9 bulan?
See my next story

#bersambong lah ya#
Gue balik semarang dolo.
Salam buat kekasih gue, Jembatan Busway Halte Semanggi
Gue ngepens berat!


0 komentar:

Posting Komentar