Kamis, 03 Maret 2011

Tragedi Tangis Menangis di Rumah, Kampus dan Sepanjang Jalan Kedungmundu

Hari ini gue penuh dengan air mata. Bagi temen-temen di kampus yang merasa hari ini gue jutek, suntuk, diajak omong kagak nyambung, diajak ketawa malah nangis, diajak diskusi malah ngabur, trus jalan gue mengambang, mohon maaf, hari ini memang sedang desperate berat. Akibat tragedi ditelpon pacar gue tadi pagi. Dan semenjak itu, acara gue hari ini cuman atu : Nangis Cino (nangis parah, berat, air mata dlewer-dlewer, penuh ingus, dan mukanya ancur).
Kenapa gue ampe nangis cino hari ini? Karena gue abis kena amukan massa, yakni amukan pacar gue. Dahsyat abis deh tadi. Ampe gue pas ketemu ama Pak Indri, kudu nyela buat nelpon dia 22 menit. Dalam 22 menit menegangkan di depan Studio Digital Arsitektur itu, gue nangis menjer dengan kaki tanpa sepatu. bagi yang tadi mendengar tangis dan lengkingan gaib di sekitar kampus arsitek pada pukul 3 sore, jangan takut, itu bukan kuntilanak yang beroperasi siang hari, tapi GUE YANG LAGI NANGIS. Untungnya kampus gue udah sepi en gue berada di lokasi yang emang sepi. Coba kalo rame, bakal dipanggilin dukun nih, dikiranya gue kesurupan kuntilanak mau beranak.
Saksinya adalah mereka-mereka yang berada di ruang digital itu. Bagi Pak Indri, Pak Dhanoe, Didit, en Mas Pujo, mohon maap kalo tadi telinga anda-anda rada terganggu oleh lengkingan kuntilanak beranak ala Kiki Irawati. I'm so sorry. Mungkin kalo di situ ada ibu hamil, pasti langsung ngelairin di tempat kalo denger suara gue itu.
Yeah, dan setelah itu Pak Indri yang sebetulnya mau ngelanjutin diskusi ama gue, jadi menundanya besok deh. Mungkin beliaunya tau...Huhuhuhuh malu deh kalo gue inget. Harusnya gue manggil temen tuh tadi, gue suruh ngerekam adegan tangisan pilu gue itu trus diaplod di youtube. Siapa tau gue bisa maen sinetron.
Trus jam 3 an itu pun gue ngajak ketemu pacar gue itu. Maksut gue tak lain tak bukan adalah menyelesaikan semua masalah ini. Dan tujuan akhirnya adalah supaya gue bisa tidur entar malem en gue bisa nonton House of Wax dengan penuh konsentrasi.

Dalam tangis menangis itu, ada satu hal yang bikin gue bakal nangis gila (melo dikit nih), yakni pas dia bilang "kamu" ke gue en "saya" untuk nyebut dirinya. Padahal biasanya dia manggil gue "ade" en dia nyebut dirinya "mas". Langsung deh gue banjir air mata tiap kali dia nyebut itu. Huhuhuhuhu...
Kejem deh pokoknya tadi. Kagak gue ceritain kata-kata kejamnya dia, soalnya bakal mempengaruhi anak-anak yang baca ni blog.. Kata-katanya engga kasar, cuman kejem aja... (cumaaannn??). jadi kalo gue disuruh berkomentar tentang ucapan-ucapannya tadi, gue cuman bisa berujar, "TEGAAAAA...."

Gue ketemuan di Java gitu. Dia yang biasanya nelpon gue kalo mau ketemuan, sekarang gue yang nelpon. En anda tau sodar-sodara, jumlah pulsa yang gue habiskan untuk menelepon dia? 9 ribu!! Parah gila. Sehari nelpon dia, yang tadinya 12 ribu, tinggal 3 ribu. Kalo gue kaya pulsa sih oke. Ini gue lagi bokek abis. Dia nunggu gue di besmen gitu.
Sepanjang jalan gelandangan, dia ngediemin gue. Bisanya kalo di mobil nih, dia pasti gandeng gue 24 jam. (cocok banget pake mobil metik). Ini ENGGAK!! Trus biasanya kalo dia marah, gue nyender di pundaknya gitu, pasti ini terenyuh. Tapi apa yang terjadi sodara-sodara? Gue bukan cuman dicuekin, tapi dia NARIK PUNDAKNYA. Faktap bener nih...
Dia cuman mengucapkan sepatah kalimat, "Saya mau makan, kamu mau ikut?" dengan nada datarnya yang biasa dia pake buat marahin orang.
dan kalimat, "saya mau makan sate. Kamu enggak suka sate, jadi terserah mau makan apa..."
JEGERRRRR.... Bumi terbelah, api neraka menyeruak, setan-setan berarak keluar... kiamat!!
Trus yang lebih parah, "Saya enggak mau ngajak makan orang nangis...". Gue pun ngapus air mata en ngisep ingus pake mulut. Yaudah deh, gue kagak nangis. kalo gitu gue sekarang bakar diri aja deh...
Hrrrrrrrr....

Sampe tempat sate, dia juga diem-dieman...Gue pegang tangannya, gue liatin sambil rada-rada mewek (orang-orang di sekitar gue pasti berprasangka yang enggak-enggak), tetep engga ngaruh. Gue pesen sate ayam kagak pake nasi. Sebenernya, kalo gue lagi betmut gini, bakal minta ke embak penjual sate "Mbak, satenya kagak usah dibakar, beri saya kecap dan saya makan sate ini mentah-mentah sekalian bitingnya!!". yang ada entar malah gue dikirain suzana yang jadi sundelbolong pemakan sate sekaligus bitingnya.
"Mas..." gue manggil gitu. Pengen kedengeran melo, tapi kayaknya lebih mirip setan Tiren yang manggilin tukang ojek.
"Siapa itu mas?"
WAAAAATTTTTTTT???
Kalo sekarang gue bawa ember sama kain pel, gue bakal nangis pake kain pel trus gue peres di ember.
"Enak juga ya kalo saya egois..."
Rupanya dia membalas ke-ego-an gue.
Enak kok, egois tu enak, apalagi kalo pake acara marah gini, sensasinya bakalan bikin kagak bisa tidur.
Tapi ada satu hal yang agak melegakan gue, yakni dia makanin sate ayam yang gue sisain. Gue punya kebiasaan buruk kalo makan sate ayam : Kulitnya kagak gue makan. Kalo pas gigi dan bibir gue beradu di sate ini, trus ada bagian yang kenyel-kenyel gitu (tidak berserat) langsung gue tinggalkan. Nah, biasanya nih, ada 1 potong kulit di dalam 1 tusuk sate ayam. Dan tadi pacar gue ngambilin trus dia makanin. Gue inget betul kata-katanya kalo "mas gak akan mau makan bekas orang, kecuali bekas ade"... jadi kalo gue ngelepeh makanan, dia bakal makanin.
It means, kalo dia masih mau makan bekas gue, dia masih sayang gue.
(analisa yang aneh)

Abis makan sate, perjalanan kembali dipenuhi diem-dieman dan tangis-tangisan. Akhirnya dia brenti di pinggir jalan, ceramah, dan gue nangis sejadinya. Ini tangis terheboh kedua gue setelah tangis atas meninggalnya bokap gue. Dalam ceramah itu dia masih manggil "saya" dan "kamu", dan naga-naganya kayak mau putus gitu.
gue udah parnoan aja, entar kalo gue putus, gue kawin ama sapa dong???
Setelah 15 menitan penuh konflik dan intrik, dia ngeluarin sesuatu dari tas kresek.
"Mas beliin coklat.."
dia nyodorin silver queen chunky bar kesukaan gue.
"Ini coklat kedua mas. Coklat yang pertama udah pernah dikasihkan. Semoga gak ada coklat ketiga. .." Gue inget, beberapa waktu lalu (minggu lalu ding), dia ngasi gue coklat gitu plus ceramah karena gue sekali lagi bikin dia kesel.
Abis itu dia meluk gue en nyium kening gue... Gue kembali nangisss..bukan karena sedih, tapi karena terharu....

Akhirnya, kita baikan lagi, tapi tentu aja penuh dengan air mata. Rasanya gue perlu isi ulang air mata nih. Mata gue kering en memerah seharian gini karena perih nangis terus. Makanya kok sekarang ini mata gue rasanya agak aneh... Rupanya karena kebanyakan nangis.
Hmmmmmm memang, dalam hubungan percintaan, gak pernah lepas dari air mata, senyum, dan tawa. Semua pasti ada. Tapi kalo kebanyakan juga bikin sakit kepala nih.
Pulsa abis, malu ama Pak Indri, malu ama penghuni kampus yang bersliweran, en yang jelas bikin hari ini penuh dengan emosi...
Selamat tidur, sayang...
I miss u soooo...
I'm sorry for today, though i dint mean to hurt you...sorry seems to be the hardest word (hayah malah jadi judul lagunya Blue)

0 komentar:

Posting Komentar