Kamis, 17 Februari 2011

Hit + Reumason + My Baby + Detol = Kamar Gue menyerupai Toko Kimia

Suatu hari kira-kira setaun yang lalu, gue pas itu lagi TA alias Tugas Akhir. Sekali lagi, kisah tugas akhir selalu penuh warna. Kali ini tentang bencana gatal-gatal yang tiba-tiba menyerang. Pas gue eksplorasi desain, gue memindah kamar gue ke ruang tamu. Gue ngerjakan TA di situ, makan di situ, tidur di situ (kalo sempet), boker juga di situ (gak mungkin, bisa digorok nyokap). Pokoknye semua aktivitas gue berpindah jadi ke ruang tamu. Mengapa gue memilih ruang tamu?
Pertama, di ruang tamu gue ada meja raksasa gitu. Kalo buat ngegambar kertas A2 ato A1, ukurannya sesuai en nyaman banget. Kedua, ada kursi tamu raja yang empuk dan cucok buat senderan (dan gue sebenernya punya hobi tidur dengan posisi terlipat-lipat di kursi tamu ini). Pewe deh.
So, oldeilong and oldeinait gue angkrem di situ buat ngerjain TA. Gue merasa bahagia tiada tara hingga suatu malam gue menemukan gatal yang hebat di lengan gue. Gatal itu menyebabkan bentol besar. Karena gue pikir itu ulah nyamuk nyamuk nakalnya Melisa, gue pun ngediemin.
Besoknya, si bentol menghilang tapi di tempat bentol itu jadi agak bengkak sedikit trus agak sakit. Wah jangan-jangan gue bukan digidit nyamuk biasa. Mungkin ini Frankesteinnya nyamuk. Dia menggigit dengan giginya yang bertaring dan mengandung bisa. Gue kasi bengkak yang nyaris nggak keliatan itu dengan reumason.
Besoknya, si bengkak berubah jadi kemerahan, menyerupai bekas dicipok. Kalo ini terjadi di leher, orang-orang akan mengira gue abis dicipok. Iya, gue abis dicipok ama Frankestein Nyamuk. Cipokannya hot en bersemangat banget ampe merah begini.
Gue kasi reumason lagi.
Besoknya, dia semakin memerah dan kadang-kadang muncul rasa gatal yang luar biasa. Rasa Gatal Yang Luar Biasa itu rajin disebut dengan istilah Gatal-yang-kalo-digaruk-enak-banget-bikin-ketagihan. Sekali tu gatel digaruk, ni tangan bawaannya pengen garuk sepanjang abad.
Besoknya lagi, terlihat ada mata putih yang sangat kecil di tengah-tengahnya. Gue mengamati. Nyamuk ini nyamuk yang mengalami evolusi dan penyimpangan DNA. Sejak kapan nyamuk beracun?
Bekas gatal ini terus membekas hingga menimbulkan bercak hitam.
Dan ternyata, selama gue duduk di kursi tamu nan membahagiakan itu, gigitan serangga misterius itu terus bertambah dan bertambah.

Setelah setahun berlalu, gue gak pernah bertemu dengan gigitan nyamuk super itu lagi. Namun, beberapa hari ini wabahnya muncul. Tapi kali ini mereka, prajurit nyamuk super itu ada di kamar tidur gue!!
Bencana ini muncul di bangun pagi gue. Tiba-tiba di paha, mata kaki, en lengen gue muncul bercak merah. Rupanya mereka menggigit di kala malam. Di kala gue tertidur nyenyak, mereka menyerang. Gak FAir!! Ayo kalo berani sini lawan gue pas gue bangun!!
Mereka rupanya pengecut karena ngelawan gue di waktu gue tidur. Gak gentle! Mungkin mereka nyamuk super berjenis kelamin banci.

Gue pun mengoles sekujur tubuh dengan My Baby. My Baby ini bukan bedak, bukan body lotion, bukan pula susu bayi. My baby yang gue gunakan adalah my baby dari jenis "lotion anti nyamuk" yang baunya kayak nenek-nenek. Sengak banget! Gue pun berpikir, gue aja ama bau badan gue sendiri udah eneg, apalagi nyamuk. Radius lima meter mungkin mereka udah pada muntah.

Namun, harapan gue adalah harapan kosong, berhenti berharap, dan tak ada harapan.
Pas gue dengan santenya maenan 7sins (bagi yang tau game ini,jangan berburuk sangka dulu ama gue), tiba-tiba ada binatang kecil (kecil banget, kayak ketombe warnanya hitam, menempel di lengan gue.
NYUUUTT...
Anjrit! Dia nggigit!! Pedes banget gitu.
Karena dendam, gue ambil tu binatang dengan telunjuk dan jempol dalam posisi menggilas si binatang. Dengan jumawa gue berkata, "Muahahahaha!!! Mati nggak lu!! Makanya jangan ngeganggu gue maen 7sins! Kena karma lu!!"
Ternyata, dia lebih kuat!!
Pas gue buka kedua jari gue, dia masih hidup, bergerak kemudia PLOK! Melompat hilang entah ke mana.
Monyet! Monyet!
Dikerjain ama binatang nih gue.
Beberapa menit kemudian, bekas gigitannya pun menjadi bentol dan melebar. PERSIS KAYAK SETAUN LALU!!
Abis itu merah, mengeluarkan mata, gatal, dan ada monster lahir dari matanya (nggak kok, dia nggak bermonster). Fakta membuktikan, binatang biadab yang tidak mati digilas itu lah penyebab gatal-gatal gue yang gila... So, gue memutuskan untuk berperang melawan mereka.
"Kalian telah menyebabkan gue menderita dan gak bisa berhenti merasa gatal, kalian harus mati!! Tapi mati kalian harus dengan cara yang menderita!!
Inilah perlengkapan perang gue :

HIT semprot obat nyamuk
Pengharum Ruangan
Hit Elektrik
Gebukan Kasur
Kapur semut

Semua komponen persenjataan itu gue persiapkan untuk si kamar. Kasur gue bersihkan dengan gebukan kasur, hit elektrik gue nyalakan, kapur semut gue tebar, pengharum ruangan gue taroh di kipas angin, dan terakhir kamar dan kasur gue semprot pake HIT semprot.

Lalu yang untuk badan gue persiapkan :
Reumason
Sabun Detol
My Baby
Odol

Sebelum tidur, gue mandi khusus dengan sabun detol (biasanya gue mandi pake batu sih), trus gue sikat gigi lagi (konon katanya, nyamuk dan serangga gak mau gigit kita kalo udah gosok gigi. Tapi buat gue sama aja, odol kalah ama bau mulut gue). Abis itu gue oleskan reumaon di sekujur tubuh kecuali ketek. Trus gue oleskan My Baby hingga gue merasa 50 tahun lebih tua.
Trus berangkatlah gue tidur.
Besoknya, gue bangun pagi dan segera berkaca...takut-takut kalo bangun tidur gitu wajah gue berubah jadi badak bercula. hahaha nggak, gue memastikan apakah para binatang-pembuat-gatal-selangit itu berhasil menggigit gue ato enggak. Dengan mengucap basmallah, gue berkaca... dan YES!! Mereka kalah ama persenjataan canggih gue!! Muahahahaa.. Nyahok lo! Baru liat muka gue aja udah pedes ama remasonnya kan!
Gue menang dengan gagahnya.
Malam-malam beikutnya, gue selalu dengan persenjataan lengkap sebelum tidur. Dengan terlebih dahulu berdoa ama pasang sesaji biar para binatang-segedhe-ketombe itu pada kepanasan kayak kuntilanak dibacain ayat kursi.

Pagi ini, gue bangun seperti biasa, jam enem (eh gue sekarang bangunnya sejam lebih cepat lho). Keren nggak? Muahahaha... Gue bangun dan langsung ke meja makan. Jadi meski mata gue masih lengket, tapi sensor pencari makanan di idung gue bekerja dengan baik.
Nyokap ngelewatin gue dan berkomentar, "Baumu kayak pestisida... Abis mandi pake pestisida ya?" Gile. Gak mandi lah, tapi berendem plus luluran sekalian pake pestisida. Btw sejak kapan nyokap tau bau pestisida tu kayak apa?
Gue biasa-biasa aja hingga...
Menjumpai di tangan gue ADA BENTOL MERAH LAGI!
Trus di paha juga!!

Setan..
Para binatang-biadab-penyebab-gatalan itu ternyata sudah memperbarui persenjataan mereka..
Dan gue, kepikiran untuk berendam pake pestisida...

0 komentar:

Posting Komentar