Rabu, 16 Februari 2011

Tips : Menghilangkan jerawat dan merawat wajah ala Tabib Kiki

Jerawat adalah masalah klasik. Dari jaman empu sendok sampe jaman doraemon, jerawat bakalan terus menerus jadi momok buat remaja, terutama buat cewek. Kalo cowok mah kagak pedulian, jangankan jerawat di muka, jerawat di pantat aja kagak dirasain. But buat cewek nih, jerawat itu bagaikan virus, bakteri, penyakit, marabahaya, musibah, bencana alam. Nongol atu di jidat aja bakalan hebooohhh banget.
Inilah yang terjadi di pagi hari, kala seorang cewek membuka mata, bangun, berendem, luluran, trus liat kaca (konon benda yang paling berharga bagi cewek adalah : kaca)...
Menatap kaca...manjangin leher...majuin muka ampe nempel di kaca...mengamat-ngamati,..dan...
"AAAAAAAARRRRGGGGHHHHHH....." terjadi lengkingan di pagi hari.
"Tidaaaaaaaakkkkkkkkkkkk....." inilah kelanjutannya.
"Monyeeeeeeeeeeeettt...." ini versi ekstrimnya
"Fak niiiih...." ini versi americannya
"**************************..." ini ucapan yang disensor, tidak layak ditayangkan. Karena blog gue ada kemungkinan dibaca anak-anak, balita, dan bayi, sehingga harus mengajarkan yang baik-baik...
"Jidat gueeeeeeeeeeee......ada jerawatnyaaaaaaaa..... " dan inilah alasannya.
"Gawat nihh...entar gue keliatan jelek dong di depan gebetan gue..." (makanya kalo milih gebetan, jangan yang ganteng-ganteng...pilih lah pria yang melihatmu apa adanya...yaitu sapi...)
"Addduuuhhhh gimana nih? Tolongin gue doooongg...panggil 911..pemadam kebakaran...polisi...tentara...densus 88...uuuuhhhh kalo nggak, hansip aja juga nggak papa deeehhhhhh...."

Itu adalah malapetaka di pagi hari, guys. Sering banget terjadi. Kalo gak percaya, datengin aja kos-kosan cewek, trus dengarkan jeritan kayak gitu di pagi hari, trus disergap, culik, minta uang tebusan (lho kok jadi nyulik).
Anyways, gue juga kok mengalamin itu. Bagi kawan-kawan yang merhatiin gue dari dulu ampe sekarang, pasti ngamatin perubahan pada wajah gue (ngapain gitu ngamatin gue, emangnya gue percobaan metamorfosis). Yap, wajah gue berubah. Yang dulunya tidak bertaring, kini bertaring. Trus yang dulunya tidak berbulu hidung, sekarang bulu hidungnya menjuntai hingga ke dagu....eh nggak ding....maksud gue, dulunya gue itu berjerawat parah dan sekarang sudah cling cling kayak piring setelah dicuci ala Sunsilk (eh Sunlight ding).

Dulu tuh, kira-kira pas gue semester 4, mendadak badan gue menggendut dan muka gue berjerawat kayak anak SMP. Mending kalo jerawatnya kecil-kecil, ini jerawat gue guedhe guedhe. Muka gue menyerupai perkedel jagung. tidak rata dan berbintil-bintil. Jerawat gue besar dan memerah, trus kalo udah pecah akan meninggalkan bekas yang mengenaskan (sesuai dengan peribahasa : gajah mati meninggalkan gading, jerawat mati meninggalkan bekas hitam). Parah. Dan pada masa-masa ini gue ditinggalkan banyak pria dan digandrungi para bencong (konon muka gue jadi menyerupai mereka).

Setelah kurang lebih setengah tahun gue memiliki bentuk badan dan wajah mengenaskan kayak gini, gue pun diseret Mas, pacar gue, untuk berobat ke Natasha. Karena udah parah banget. Tapi, sebelum gue diseret pake rante ke Natasha, gue pun diminta untuk mencoba obat tradisional ala ibunya. Resep ini kemudian dipake di berbagai negeri (dari Endonesya ampe Zimbabwe), dan menghasilkan manfaat yang luar biasa.

1. Jika jerawat kalian masih dalam tahap ringan, gunakan Kekuatan Kompres. Tuang air hangat (hangatnya lebih ke panas) ke baskom. Jangan panas mendidih seratus derajat selsius, nanti wajah kalian berubah jadi wajah gurita. Air hangat agak panas ini kemudian digunakan sebagai air kompres. Ambil waslap. Bisa waslap, bisa juga keset di depan pintu. Masukkan waslap ke air hangat tadi, peras dan kompreskan di wajah yang berjerawat. Ingat!! Jangan diusap, tapi cukup dikompreskan. Tujuan kompres hangat ini untuk memudahkan cairan di dalam jerawat untuk keluar sehingga jerawat bisa mengempis.

2. Setelah seluruh wajah di kompres air hangat, cuci muka kalian dengan air dingin. Fungsi air dingin adalah menyembuhkan kembali wajah setelah dikompres. Lakukan kegiatan ini rutin setiap sore hari, setelah beraktivitas.

3. Jika jerawat kalian dalam tahap sedang, padukan Kekuatan Kompres dengan Manuver Madu. Lakukan kompres seperti yang di atas. Kompres air hangat + cuci muka dengan air got...eh salah air dingin. Setelah wajah kering, lakukan Manuver Madu. Belilah madu di apotik/supermarket terdekat, bukan di pos satpam terdekat, sebab di pos satpam gak ada madu. Pilih madu murni yang enggak berperasa. Setelah itu, buka tutup botol madu, jangan dipecahkan botolnya (ya eyalah). Ambil satu sendok makan madu, kemudian panaskan di atas lilin menyala. Setelah madu jadi hangat, usapkan di wajah secara merata. Abis itu goreng wajah anda hingga kuning kecoklatan!! Hahahahah.
NB : Jangan terlalu panas, hangat aja sesuai kemampuan kulit menerima. Kalo ternyata manasinnya terlalu lama en kepanasan, dinginkan sebentar. Cara mendinginkan bisa disebul-sebul, bisa dikipas-kipas, bisa ditaroh di moncong kipas angin...terserah lo aja.
Abis diusap, diamkan selama 2-3 menit. Abis itu, cuci muka dengan air dingin. Dijamin!! Kulit bakal halus mempesona...MUAH!!

4. Untuk memperhalus wajah dan memutihkan, gunakan Kekuatan Kompres + Strategi Susu. Susu? Indomilk gitu? Bukan. Susu yang digunakan haruslah susu murni dan tawar. Saran gue, daripada susah-susah beli susu murni, mending piara sapinya kemudian perah sendiri!! Cara pertama, tentu aja dengan kompres air anget + air dingin. Abis wajah kering, kuaskan susu di wajah kalian secara merata. Pastikan susunya anget ya, jangan es krim rasa susu. Kalo kalian males, taroh muka kalian di bawah tete sapi kemudian perah!! Muahahahaha. Becanda. Jangan ditiru. Yah pokoknya kuaskan susu hangat yang murni dan tawar di wajah secara merata. Trus diamkan selama 2-3 menit. Setelah itu, cuci wajah dengan air dingin. Lakukan secara berulang 2-3 kali ya. Dan lakukan setiap sore hari. Okey!!

5. Selain madu dan susu, bisa juga pake putih telor. Caranya, cukup dioleskan putih telur di wajah, abis itu dibersihkan dengan air. Pilih telor kampung ya, jangan telur horn. Sebenernya bisa pake telor horn, tapi paling bagus adalah telor kampung. Oya, jangan pake telor uler ya!! Nanti kulitnya malah bersisik trus lidah kalian bakal menjulur terus.
Untuk telor ini, hasilnya paling bagus. Tapi, tentu aja nggak semua orang tega makein telor di muka. Kalo telornya mateng mah enak, jadinya dimakan deh!

6. Kalo jerawat kalian parah, stadium akhir, sebaiknya ke salon kecantikan wajah. Soalnya pemakaian cara tradisional tadi memakan waktu yang agak lama. Terkadang ada type jerawat yang bandel (konon katanya sifat jerawat menurun dari inangnya).. Dan membutuhkan tangan dokter yang dingin,,,

Nah, that's all cara-cara tradisionil mengurangi dan menghilangkan jerawat, plus menghaluskan wajah tanpa amplas. Oya, ada beberapa hal yang perlu diperhatiin terkait jerawat :
1. Jangan memencet jerawat, apalagi di depan muka temen kalian. Karena lemaknya bisa muncrat.
2. Jangan gunakan sembarang pembersih wajah sembarangan. Kalian efeknya entar bisa menambah jerawat. Oya, pembersih wajah yang ber-scrub itu cenderung menambah jerawat lho. Jadi, pake yang liquid biasa aja.
3. Jangan membiarkan poni/rambut menutupi salah satu bagian wajah karena bisa membuat wajah gampang berjerawat di daerah yang ketutupan itu. Apalagi kalo ketutupan semua mukanya, tinggal dipakein daster putih udah pantes banget mangkal di poon beringin.
4. Kalo tidur, jangan menutupi wajah dengan bantal/guling/dengkul kalian, karena kotor. Kotoran bisa dengan mudah masuk ke pori-pori wajah
5. Setelah bepergian naik motor, rajinlah cuci muka. Ini dilakukan agar kotoran dan debu hilang dan gak nempel di muka
6. Jangan suka menyentuh jerawat. Tangan yang kotor bisa memperparah, apalagi megangnya abis ngobokin comberan

Yeah, udah nih cara dan tips biar jerawat gak jadi momok lagi.
Sekarang wajah gue udah bebas jerawat lho. Cantik banget kan gue?
Muahahahaha...
TApi yang jadi masalah gue sekarang : gue gendut lagi
Monyet!

5 komentar:

Unknown mengatakan...

wkwkwk gokil.. tp oke juga tipsnya :D

Anonim mengatakan...

serius sambil ngakak ane bacanya wkwkwk.

mantap siss tipsnya :p lanjutgan

achiecuy mengatakan...

:v Sebenernya sih males baca, tapi ditulisnya dengen sedemikian kampretnya ...
aslhasil dibaca deh sampe habis wahahha
nice tips sist :D

Ald_shouta mengatakan...

Blog ga bermutu tolol

Unknown mengatakan...

Kereeeen wkwkwkwk ngakak gw bacanya

Posting Komentar